Senin, 21 Februari 2011

Alasan Utama Pasangan Berselingkuh

Seperti Peribahasa "Dimana ada Asap disitu ada Api. Begitu juga mengenai perihal selingkuh, pasti punya sebab musabab. Jangan dikira setelah menikah kemungkinan selingkuh akan berkurang. Ketika pasangan sudah tertangkap selingkuh, anda bertanya-tanya, kenapa dia tega selingkuh? Mempertahankan pernikahan dari hadirnya orang ketiga adalah hal tersulit untuk untuk sebagian pasangan. Rumah tangga yang sudah dibangun bertahun-tahun pun seketika hancur berantakan ketika salah satu pasangan merasa dikhianati.
        Berdasarka hasil survei seorang peneliti dari University of Washington Center for Study of Health and Risk Behaviors menyebutkan bahwa kencenderungan selingkuh dizaman sekarang lebih cepat dari era-era sebelumnya. Sebanyak 20% Pria dan 15% Wanita dibawah umur 35 Tahun saat ini ditemukan sudah tidak setia lagi dan melakukan perselingkuhan dengan orang lain. Ketika seorang pria merasa pernikahannya tidak berjalan dengan baik, ia cenderung mencari sosok lain di luar sebelum keadaanya bertambah parah dengan hadirnya anak," ujar  David Popenoe PhD dari National Marriage Project Rutgers University, seperti yang dilansir Lemondrop.
        Ditemukan 5 alasan utama mengapa pasangan berselingkuh menurut hasil survei tersebut :
1. Anda tidak bisa melawan rasa bosan
    Menjadi seorang pasangan berarti tinggal satu atap, bertemu setiap hari dan melakukan aktivitas yang sama tiap hari. Tidak jarang hal itu memunculkan rasa bosan. Namun mereka yang memilih selingkug dan bermain api adalah mereka yang tidak bisa mengatasi dan melawan rasa bosan tersebut. beberapa survei menunjukkan bahwa pasangan yang tinggal terpisah dan jarang bertemu justru lebih setia ketimbang mereka yang bertemu setiap hari dan tinggal dalam satu atap.
2. Dunia maya dan website
   Saat ini dengan adanya internet setiap orang lebih mudah untuk mengenal orang lain, yang menyebabkan selingkuh pun jadi lebih mudah. Berawal dari iseng lalu mulai muncul kecocokan, akhirnya rasa suka itu timbul dan mengalihakn Anda dari pasangan. Hal lainnya yang membuat dunia maya menjadi akses untuk selingkuh adalah mendapatkan konten atau gambar-gambar pornografi. Hal ini menyebabkan banyak pria melakukan selingkuh setelah nonton film forno bahkan diantara mereka memiliki perilaku seks yang aneh. Oleh karena itu dari pada mencari tempat lain, sebaiknya isteri bersifat proaktif dengan mengajaknya nonton film bareng untuk menjauhkan pasangannya dari peselingkuhan
3. Pria merasa terbebani
   Bagi Pria menikah adalah masalah yang sangat serius. Mereka harus bertanggung jawab penuh untuk menjadi suami atau ayah yang baik. Hal ini membuat seseorang   pria terutama yang menikah diusia muda menjadi stress, bosan yang akhirnya mencari pelarian. Untuk mencegah selingkuh sebaiknya setiap pasangan mengekspresikan rasa cintanya. Ucapkan terima kasih karena dia sudah membersihkan kamar mandi atau melakukan tugas rumah yang lainnya. Ingatkan selalu bahwa ia seksi, pintar atau pujian lainnya yang bisa membangkitkan hormon oxytocin dan dopamin yang memicu rasa senang di otak dan rasa cinta dihati.
4. Kehidupan seks mendingin
   Seks sangat berperan penting dalam rumah tangga. Jika sebuah rumah tangga hancur, salah satu penyebabnya mungkin karena "ranjang" yang mulai dingin. Sebuah studi di Jerman menyebutkan bahwa libido wanita cenderung mengalami penurunan setelah menikah ketimbang pria yang cenderung stabil. Untuk itu selalu jadikan seks sebagai prioritas utama dalam rumah tangga. cari ide-ide kreatif untuk selalu bercinta dan lakukan evaluasi rutin. Selain masalah kuantitas, perhatikan pula kualitas seks agar tetap memuaskan pasangan.
5. Nikah karena terpaksa
    Ketika Anda mulai memasuki usia rawan menikah dan belum punya pasangan, terkadang orang tua  sering menjodohkan dan memilihkan pasangan untuk anaknya. Namun saat anda menikah, berkomitmen dan mulai menjalani hari-hari dengan pasangan, Anda merasa ada yang salah dan terjevak didalam pernikahan yang sebenarnya tidak Anda inginkan. Biasanya, pasangan yang mempunyai komitmen akan merasa terjebak dan lebih beresiko melakukan selingkuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar